NATURALISASI, Greg Nwokolo

Rupanya Badan Tim Nasional Indonesia tidak cukup puas dengan proses Naturalisasi pemain sepakbola yang lalu, sebut saja Irfan Bachdim, Christian El Loco Gonzalez dan Kim Kurniawan.

Beberapa pemain tengah menunggu kepastian diantaranya Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Suk. “Proses naturalisasi kloter pertama akan selesai pada Mei. Mereka sudah bisa bermain di SEAG” ujar Wakil bidang teknis BTN, Iman Arif.

Selain ketiga nama diatas, terselip juga nama pemain Persija Jakarta bernomor punggung 10 asal Nigeria, yang di penghujung musim ini menjadi Top Skor untuk Persija Jakarta, YA! GREG NWOKOLO. Naturalisasi untuk Greg Nwokolo ini dipersiapkan sebagai suplemen baru untuk menghadapi Pra Piala Dunia 2014. Greg tidak sendiri, dia juga ditemani rekan sesama pemain asing di ISL, Victor Igbonefo (Persipura).

Nama Greg mencuat baru-baru ini. Lain halnya dengan Christian Gonzalez ataupun Irfan Bchdim yang melalui rekomendasi, Greg Nwokolo ternyata mengajukan sendiri proses naturalisasinya ini, bahkan dokumen naturalisasinya telah diserahkan ke BTN untuk diproses. Rupanya pemain yang doyan salto setiap kali mencetak gol ini sudah mencintai budaya sepakbola Indonesia sehinnga dia berinisiatif endiri untuk membantu rekan dan negara tempatnya mencari nafkah ini.

Jakarta dan Solo mungkin tidak terlalu asing pada Greg Nwokolo, di Jakarta ia di plot menjadi ikon goal machine. Jakmania mengenalnya dengan sebutan TRIO ABG, Aliyudin, Bepe, Greg.
sedangkan di Solo, ia  dijuluki Pangeran solo. Karena ia hafal betul setiap titik dan jengkal sudut dari stadion Manahan Solo, meskipun ia bermain di Persija, ia selalu mencetak goal bahkan hattrick setiap Persija bermain di stadion kebanggaan warga Solo ini.

Melihat skuad Timnas saat ini, menurut gue kemungkinan sulit bagi Greg untuk menembus skuad Merah Putih jika ia benar-benar di Naturalisasi nantinya. Pasalnya Gue melihat, di Tim Nasional kini ada Boaz Theofilius Erwin Solossa yang saat ini mengisi posisi dimana Greg biasa bermain. Namun semua itu hanya perkiraan Gue, karena semua keputusan berada di tangan Pelatih Kepala, wim Rijsbergen.

Memiliki skill dan kemampuan Greg Nwokolo diatas lapangan memang tidak perlu diragukan lagi, bahkan gua berani menjamin itu. Kerap kali Greg Nwokolo menjadi momok bagi pertahanan dan Bek setiap team yang menghadapi Persija Jakarta. Meskipun musim 2010/2011 lalu adalah musim pertamanya kembali untuk Persija Jakarta setelah bermain di liga Portugal. Jika memang proses naturalsasi ini lancar, maka bukan tidak mungkin Persija akan segera memperpanjang kontrak beberapa tahun kedepan dengan Greg Nwokolo, karena dengan naturalisasi yang didapatkan Greg dan bila Greg tetap di Persija, maka itu tidak akan memangkas kuota pemain asing bagi Macan Ibukota ini.

Apapun hasilnya dan siapapun pemainnya nanti, tentu kita berharap bisa membawa pengaruh positif bagi tim Merah Putih khususnya dan sepakbola Indonesia pada umumnya. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NATURALISASI, Greg Nwokolo"

Post a Comment