Indonesia Jangan Berkecil Hati !

Timnas Indonesia bukanlah satu-satunya tim di putaran ke-tiga Pra Piala Dunia 2014 yang sulit mendapatkan lawan Uji Coba. Pasalnya, lawan pertama Tim Nasional Indonesia yaitu Iran juga mengalami hal yang sama dengan tim asuhan wim Rijsbergen ini. Iran menolak ajakan Tunisia untuk melakukan laga ujicoba, dengan alasan bahwa liga domestik daripada Iran sudah bergulir yang mengakibatkan para pemain Iran tidak diizinkan membela Timnas oleh klubnya masing-masing. Pun demikian dengan ajakan yang dilayangkan oleh federasi sepakbola Yordania kepada Iran.

Tetapi semua itu jangan sampai skuad Garuda meremehkan Team Melli--Julukan Iran-- ini. Karena dengan bergulirnya Liga Domestik mereka, tentu saja stamina dan Vo2Max para pemainnya tetap terjaga karena mereka tetap bermain di klub masing-masing meskipun tidak melangsungkan ujicoba.

Sementara laga persahabatan atau ujicoba Merah Putih melawan Oman, Australia, Malaysia, dan Korea Utara kini jadi berantakan. Semua menjadi tidak jelas bahkan batal dengan berbagai alasan. Diantaranya Korea Utara, PSSI menolak tawaran Korea Utara tersebut dikarenakan Match Fee yang diminta federasi sepakbola Korea Utara terlalu besar, yaitu sejumlah Rp. 1,2 MILIAR.
Begitu pula dengan Oman, yang ditolak oleh PSSI katena Oman meminta pertandingan dilangsungkan di Oman, bukan di Jakarta.


Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, PSSI sedang melakukan pendekatan dengan federasi sepakbola Selandia Baru untuk ber-ujicoba. Namun laga ini pun masih tanda tanya. Opsi lain yang dicetuskan PSSI adalah melakukan sparing partner dengan tim lokal, diantaranya Persija, Arema ataupun Persipura.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Jangan Berkecil Hati !"

Post a Comment