Dualisme PERSIJA Jakarta

Hem, okay.. tadi gue abis baca artikel di salah satu media nasional dan cukup menggelikan mengetahui apa yang terjadi saat verifikasi tim kebanggaan gue, Persija Jakarta kemarin di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Yang juga dihadiri ratusan jakmania.

Kini, polemik yang terjadi belum menemukan titik temu. YA! masalah dualisme di Persija, atau lebih tepatnya ada pihak asing yang juga mendaftarkan klub Macan Kemayoran ini ke kompetisi profesional PSSI level 1 yang akan datang, yaitu PT. Persija Jaya dari Bapak Hadi Basalamah.
Tentu saja hal ini cukup memperkeruh suasana dan mengganggu persiapan tim Ibukota ini untuk membentuk squad barunya.
syarat yang dilontarkan oleh AFC adalah klub harus berbadan hukum, tetapi ternyata ada dua badan hukum PT (Perseroan Terbatas) yang mendaftarkan Persija ke PSSI.

Menurut gue pribadi, PT Persija Jaya dari Hadi Basalamah ini AMAT SANGAT CACAT! Pasalnya, apakah PT ini sah? seharusnya PSSI juga mengambil langkah cepat untuk menengahi konflik ini, memang ini lebih ke masalah internal, tetapi ini juga mengancam keikutsertaan klub yang jelas-jelas ANGGOTA PSSI ini. Tetapi apa yang dikatakan oleh Sihar Sitorus (Ketua Kompetisi PSSI) dan Toni Apriliani (Anggota Komite Eksekutif PSSI) kepada direktur Persija, Beny Erwin. "Pilih salah satu atau tidak sama sekali".
TRAGIS! TERNYATA PSSI TIDAK KONSISTEN DENGAN 5 ASPEK YANG MEREKA AJUKAN KEPADA CALON KLUB PROFESIONAL.

Dan PSSI malah memberi deadline kepada Persija sampai hari Rabu 24/8/2011 untuk menyelesaikan masalah ini. Kalo menurut gue sih apa yang terjadi saat ini mungkin salah satu skenario mereka (PSSI) untuk bisa melakukan mergerisasi antara Persija Jakarta (Ferry Paulus) dan Jakarta FC (Hadi Basalamah). Atau juga upaya untuk menjegal Persija ikut dikompetisi level 1 musim ini. Kasarnya sih, "Persija aja yang klub ibukota dan punya sejarah panjang mau merger, masa elu elu yang klub daerah enggamau merger ama klub lpi sih" kasarnya kan begitu. setuju?
Bahkan kabarnya AREMA pun mendapat perlakuan serupa dari PSSI, indikasinya ada kubu Rendra (dibeking sama BAKRIE) dan M. Nur (dibeking sama Arifin Panigoro/LPI).

PSSI TIDAK KONSISTEN,
Bener banget! kalo sampe PSSI tidak meloloskan Persija Jakarta di kompetisi level 1 hanya karena dualisme yang terjadi saat ini, bisa dibilang REVOLUSI PSSI JILID 2 akan segera dimulai.
sebetulnya kalo PSSI konsisten kemarin dan saat itu juga bisa saja diputuskan kalo PT Persija Jaya Jakarta pimpinan bapak Ferry Paulus lolos verifikasi. Jadikan saja 5 Aspek yang selama ini digembar-gemborkan sebagai acuan.
 Foto: Ferry Paulus, Ketua Umum SAH Persija Jakarta, by @JakOnline

Supporting, Infrastruktur, Legal, Personel, Finansial. Dari 5 syarat itu kan ada 15 poin yang harus dipenuhi, dan nyatanya PT Persija Jaya Jakarta yang SAH yaitu yang dipimpin bapak Ferry Paulus telah memenuhi ke-15 poin tersebut bahkan menambahnya menjadi 18 poin.
Salah satu poinnya adalah PT Persija Jaya Jakarta memiliki Conformation Letter from Local Government dari pemerintah DKI Jakarta yang sekaligus menjadikan PT. Persija Jaya Jakarta satu-satunya yang mendapat dukungan dari Pemerintah setempat dimana klub yang bersangkutan berdomisili. Ini pun telah disampaikan Gubernur secara tertulis kepada Presiden Persija Ferry Paulus.
Sedangkan PT Persija Jaya Hadi Basalamah??? APAKAH TELAH MELENGKAPI 5ASPEK TERSEBUT? Punya gak dia neraca laba/rugi? punya gak dia tim u-21 dan daftar kontrak pemain Persija dan Persija u-21 musim ini dan musim yang akan datang? Apakah dia punya Infrastruktur?
Oh, yang gue sebutin itu terlalu tinggi, dari hal kecil aja deh... SIAPA SIH HADI BASALAMAH ITU? kalo emang dia ngaku orang internal Persija atau bahkan ketua Umum yang sah, SAH DARIMANA? Jelas-jelas Ketua Umum Persija yang sah adalah Bapak Ferry Paulus yang terpilih melalui forum/ Rapat Umum Anggota yang dihadiri dan diakui anggotanya. Sedangkan Hadi Basalamah? coba kalian cek di situs JAKARTA FC, dia menjabat sebagai apa? haha. Katanya Persija, kok selingkuh dan lebih ngurusin kompetisi gurem macam LPI (JAKARTA FC) ahahaha.

Kalo memang dari segi legalitas PSSI mengganggap kedua PT ini SAH, ya silahkan naik ke proses selanjutnya kedua PT dinilai berdasarkan Personel, Finansial, Infrastruktur serta Supporting. GUE JAMIN, PT Persija Jaya pimpinan Bapak Ferry Paulus LOLOS verifikasi. Tapi kenapa hal itu tidak dilakukan oleh PSSI???

Karena kalo diliat dari ke-lima aspek, PT PERSIJA JAYA JAKARTA, Bapak ferry Paulus adalah PT yang sangat siap dan LEBIH DARI LAYAK untuk ikut kompetisi level 1. Sedangkan PT nya Hadi Basalamah SANGAT JAUH DARI LAYAK.
Kita tunggu saja, skenario apa yang sedang dijalankan kepada Persija yang juga dialami oleh Arema.

JANGAN GANGGU PERSIJA KAMI!!!!
JAKMANIA SATU SUARA...PT PERSIJA JAYA JAKARTA...Ferry Paulus
SIAP SIAP REVOLUSI PSSI JILID 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dualisme PERSIJA Jakarta"

Post a Comment